Selasa, 24 Januari 2017

Anime Ao Haru Ride (Blue Spring Ride)


Ao Haru Ride merupakan salah satu anime dengan 12 episode yang diadaptasi dari manga karya Io Sakisaka. Anime ini menurut saya adalah anime dengan genre romance terbaik yang pernah saya tonton selama ini >.< Grafisnya yang oke ditambah ceritanya yang nyentuh tapi sedikit ada komedinya ini menjadi beberapa kelebihan yang dimiliki Ao Haru Ride. Selain itu, soundtracknya pun enak untuk didenger dengan musik melow, terutama disini saya paling suka soundtrack "I Will" dan "Kokoro No Uto". Tapi menurut saya ada satu kelebihan utama dari kisah anime ini, yaitu karakter dari salah tokoh utamanya yaitu Mabuchi Kou (awalnya Tanaka Kou). Nah ini merupakan karakter Kou dan Futaba waktu SMP


Futaba dan Kou pas main Polisi Pencuri


Yang ini pas lagi ketemu lagi neduh saat hujan

Singkatnya, jadi anime ini mulanya berkisah tentang kisah Yoshioka Futaba dan Tanaka Kou yang saling suka waktu masih di bangku SMP. Tapi keduanya masih malu-malu menyatakan perasaannya. Futaba ini sebenarnya benci semua laki-laki, kecuali Kou, karena Kou ini dipandangannya berbeda dengan laki-laki lain. Kou ini waktu SMP dikenal sebagai orang yang baik banget, lemah lembut, ga kasar, ga terlalu tinggi mukanya imut dan suka sama Futaba waktu SMP nya. Awal mula pertemuan mereka dan saling sukanya mereka ini berawal pada saat mereka main polisi pencuri. Disitu Kou menyelamatkan Futaba begitu juga sebaliknya. Di satu sisi Futaba juga menyukai rambut di tengkuk leher Kou yang menurutnya "lucu" juga dia suka lehernya Kou. Namun kebersamaan mereka di bangku SMP ini tidak lama, karena Kou tiba-tiba menghilang saat liburan musim panas, di mana sebelumnya Kou dan Futaba janjian di Taman Sankaku jam 7 malam untuk datang ke Festival Musim Panas. Akhirnya Futaba yang menunggu lama di taman tersebut dan tidak bertemu lagi dengan Kou. Kou pun selanjutnya tidak masuk sekolah lagi semenjak itu.


Waktu Kou ngajak Futaba ke Festival

Namun takdir akhirnya mempertemukan kembali mereka di SMA. Futaba menyadari keberadaan Kou di SMA, di mana saat dia melihat seseorang dari belakang dengan rambut di tengkuk leher, leher, dan cara berjalan yang persis mirip Kou. Kou di SMA berubah banget, dari mulai dia yang lebih tinggi dari sebelumnya, gaya rambutnya, sifatnya yang agak cuek atau ga peduli, cool dan dingin. Tapi satu yang ga berubah dari Kou, yakni sifat baik hatinya. Futaba juga berubah waktu SMA, dia jadi banyak makan, lebih gemuk, dan ga mau terlihat feminim di depan laki-laki terutama. Ini penampakan Kou dan Futaba waktu duduk di bangku SMA


Kou dan Futaba


Kou waktu SMA. Makin kece


Futaba juga makin cantik waktu SMA


Di anime diceritakan kisah cintanya Futaba dan Kou yang dipertemukan kembali di SMA. Futaba yang penasaran apa yang menyebabkan Kou berubah saat SMA, kaya sifatnya yang jadi dingin dan malas belajar malah menambah rasa "suka"nya sama Kou, sedangkan Kou versi SMA cenderung masih pura-pura dingin sama Futaba (padahal dia sebenernya mulai suka lagi). Di SMA kelas 2, Kou dan Futaba akhirnya sekelas. Di kelas 2 ini mereka juga bersahabat dengan beberapa tokoh seperti Makita Yuri, Kominato Aya dan Murao Shuko. Persahabatan mereka lama kelamaan makin keliatan. 



Kou, Shuko, Yuri, Kominato dan Futaba

Selama 12 episode jujur saya suka ceritanya, bikin keterusan seharian nonton sampai lupa revisi skripsweet T.T *eh. Anime ini ga berlebihan dan kayanya real gitu di kehidupan sehari-hari kita (dunia nyata). Selain itu, banyak adegan-adegan di anime Ao Haru Ride ini yang bikin baper haha, terutama gara-gara si Kou. Hati Futaba seringkali dibuka dengan kalimat-kalimat yang Kou ucapkan, begitu juga sebaliknya, Kou yang "dingin" menjadi lemah saat dibukakan hatinya oleh Futaba.

Di anime ini diceritakan juga sedikit kisah-kisah cinta Yuri, Kominato dan Shuko. Sayangnya anime Ao Haru Ride sampai saat ini baru hanya Season 1 nya yang sudah tayang, di mana belum tahu apakah Futaba dan Kou akan kembali bersatu atau gimana. Belum ada kabar kapan Season 2 tayang (masih belum tau juga bakal ada atau engga). Mudah-mudahan ada Season 2 nya, karena banyak orang yang ngarep dan nungguin kelanjutan dari anime ini. So, akhirnya karena saya penasaran, akhirnya baca manga nya aja deh buat kelanjutannya wkwk. 


Manga Ao Haru Ride

Manga Ao Haru Ride terdiri dari 13 Volume dengan total 49 Chapter. Kalau mau lanjut dari anime, kita bisa baca dari manga yang Volume 5. Kelanjutan dari Ao Haru Ride anime di manga makin rame ceritanya. Klimaksnya dapet dan ada tokoh-tokoh baru seperti Touma dan Narumi yang bakal greget ceritanya. Grafik gambarnya juga sama bagusnya dengan yang di anime. Selamat membaca dan menonton yaa, recommended banget anime ini pokonya hehe :D


49 komentar:

  1. Dimana bisa baca manganya kk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku baca di mangarock dulu, tp skrg udah gabisa baca free lagi :)

      Hapus
    2. Kalau mw manga indonesianya mangaindo.web.id

      Hapus
  2. https://www.meganebuk.net/ao-haru-ride-bahasa-indonesia/

    BalasHapus
  3. Apa Ga ada animenya lagi kk?

    BalasHapus
  4. Apa ga ada Eps lanjutan dari animenya kk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sejauh ini blm denger kabar bakal lanjut hehe

      Hapus
    2. Ada sih lanjutan eps 13, tapi itu OVA episode 2

      Hapus
    3. Iyap.. sampai ova 2. Terus lanjutannya bisa baca di manga chapter 16

      Hapus
  5. chapter berapa lanjutan anime nya?

    BalasHapus
  6. Chapter berapa lanjutan animenya ka?please jawab

    BalasHapus
  7. Manganya apa bener sampe chapter 5p aja y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. total chapt di manga sampe 49 kalo ga salah

      Hapus
  8. web baca manga sub indo yg lengkap d mna yak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kurang tau ya aku dulu baca dr mangarock soalnya ._.

      Hapus
  9. Udah dibuat baper , eh digangungin :') kesel nonton animenya ๐Ÿ˜ญ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Digantungin mksdnya ๐Ÿ˜ข

      Hapus
    2. Iya nih parah yak ๐Ÿ˜‚ tp lanjutan di manganya bakal lebih baper๐Ÿ˜€

      Hapus
  10. Balasan
    1. Blm ada kabar bakal ada season 2 atau ngganya ._.

      Hapus
  11. Duhh parahh,,aku tunggu²in mereka jadian malah endingnya ngegantung๐Ÿ˜ญ

    BalasHapus
  12. Kak baca manga ny di mna kak
    Trus yg season 2 nya baca di mna,,
    Pdahal aku suka banget sma anime romansa ini tpi aku g tau season 2 nya dan masih nunggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baca di mangarock tp skrg udah ga bisa diakses lagi kayanya. Iya ni berharap banget ada season 2 animenya

      Hapus
  13. Kak boleh minta link buat nonton animenya ga? Aku udh nyari kemana-mana tapi tidak ada film anime ao hari ride

    BalasHapus
  14. Kak bagaimana cara menghubungi produk pembuat anime ini y?

    BalasHapus
  15. Apa ada cara buat menghubungi pemilik studio ny

    BalasHapus
  16. https://www.meganebuk.net/ao-haru-ride-bahasa-indonesia/
    Itu link nya buat mau baca manga full volume sampai endingnya itu (sub indo)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara download nya gimana y? Kok dicoba g bisa si

      Hapus
  17. Pgn lanjutann nya aku g bisa di gantungin๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

    BalasHapus
  18. Gak bisa lagi baca di manga kak,di mana lgi yah bisanya?

    BalasHapus
  19. Kalau di manga, end anime ini chapter berapa

    BalasHapus
  20. kak .. aku juga suka banget sama manga ini .. kira kira ada recom manga shojou yang lain nggk ? selain xxme, hibi chouchou, taiyou no ie dan kawan kawan yang laen .. makasih kak .. mintol recomnya ya .. pokoknya yang bikin cenat cenut baper dah ..

    BalasHapus

yang terpopuler

how about this blog?